Tips Perkenalan Diri di Kantor

Ketika tiba saatnya untuk masuk ke kantor baru hal pertama yang dilakukan yaitu melakukan perkenalan pada rekanan kerja, pimpinan dan lainnya. Menciptakan kesan pertama yang baik tidak hanya dapat membantu Anda beradaptasi tetapi juga tentukan hubungan baik Anda dengan rekanan kerja sampai atasan. Berikut ini yaitu tips yang dapat Anda aplikasikan saat melakukan perkenalan di kantor baru.

Lemparkan pertanyaan saat sesi perkenalan 
Biasanya bagian HR yang bertanggungjawab mengajak Anda keliling sewa kantor jakarta selatan untuk berkenalan dengan rekanan kerja, tetapi bila proses perkenalan belum sempat dilakukan tak perlu ragu menanyakan kesempatan itu pada bagian HR atau rekanan kerja dibagian atau tim yang sama.

Perhatikan cara Anda memperkenalkan diri 
Buat pembicaraan singkat yang menarik saat perkenalan dilakukan, mulai dari memberi info tentang diri Anda, posisi Anda saat ini dan pengalaman terakhir Anda bekerja. Hindari pembicaraan yang terlalu panjang karena waktu yang singkat diawal waktu bekerja, proses berkenalan lebih jauh nanti dapat dilanjutkan kembali.

Cari info deretan direksi perusahaan 
Bila posisi Anda saat ini tidak berhubungan langsunng dengan deretan direksi hingga pemilik perusahaan cari info susunan posisi manager sampai pimpinan dan pendiri perusahaan, terutaman untuk Anda yang bekerja diperusahaan yang besar. Tanyakan langsung pada bagian HR untuk menambah wawasan dan mempermudah Anda bersosialisasi.

Sapa dan kenali rekanan kerja 
Hal semacam ini penting untuk Anda mulai bersosialiasi dengan rekanan kerja, cari peluang untuk mengenal lebih jauh rekanan kerja Anda, rekanan satu tim sampai supervisor, nanti Anda pun dapat menemukan secara alami siapa rekanan kerja yang dapat Anda ajak untuk makan siang bersama atau pulang kerja bersama. Janganlah lupa untuk menyapa rekanan kerja yang tidak terlalu sering berhubungan dengan pekerjaan Anda.

Kirim e-mail perkenalan 
Di perusahaan tertentu dikenakan kebijakan untuk kirim e-mail ke semua rekanan kerja memakai e-mail kantor yang berisikan sapaan perkenalan Anda. Buat e-mail semenarik dan sesingkat mungkin, dan balas e-mail yang masuk yang berisi ucapan ‘selamat bergabung’ dari bebrapa rekanan kerja Anda.

0 komentar: